INGAT ! Coblos No. 2
Headlines News :
Home » , » MR. Kambu Reinkarnasi Acub Zainal

MR. Kambu Reinkarnasi Acub Zainal

MR. Kambu Reinkarnasi Acub Zainal - Bangkitnya dunia persepakbolaan di tanah Papua tidak lepas dari dua orang tokoh besar di Papua yaitu Acub Zainal dan MR. Kambu. Acub Zainal adalah yang membawa persipura menjadi juara pertama kalinya di PSSI tahun 1975. 30 tahun kemudian MR Kambu membawa Persipura menjadi juara PSSI.

Acub Zainal
Acub Zainal
Acub Zainal Acub adalah tokoh pertama yang memugar stadion Mandala menjadi stadion milik KONI Papua yang bentuknya dinilai bagus dengan memiliki tribun.

Ia pernah menggelar kejuaraan sepak bola antarkabupaten se-Papua merebut Piala Acub Zainal. Setelah dilantik jadi Gubernur Provinsi Irian Jaya pada 1973 yang pertama kali dikerjakan adalah merombak Kantor Gubernur Provinsi Irian Jaya, memugar stadion Mandala dan membangun Gedung Olahraga (GOR) di APO Kota Jayapura.


Saat itu, tim Mutiara Hitam Persipura sudah menjadi langganan delapan besar PSSI bersama PSMS Medan, Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makasar, PSIS Semarang, Persema Malang dan Persebaya Surabaya, namun belum pernah juara nasional.

Acub Zaenal terus menata Persipura dengan mendatangkan pelatih Cho Seng Que asal Singapura dan hanya dalam tempo dua tahun, Persipura menjadi sebuah kesebelasan elit yang mampu menjadi juara PSSI pada 1975/1976.

Selain itu dalam kejuaraan antarklub memperebutkan Soeharto Cup, Mandala Jaya dengan materi pemain mayoritas dari Persipura, berhasil empat kali juara berturut-turut. Bahkan Persipura yang mewakili PSSI pada turnamen di Saigon Vietnam Selatan, masuk final namun kalah tipis 1-2 dari tuan rumah Vietnam Selatan.

MR. Kambu
MR. Kambu
Sejak menjadi Walikota Kota Jayapura, MR. Kambu menjadi ketua umum Persipura Jayapura. Ditangan MR. Kambu-lah Persipura Jayapura menuai Prestasi.
Tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura, menjadi klub yang disegani bahkan ditakuti di kancah persepokbolaan tanah air.

Tahun 2005, menjadi Juara I di Divisi Utama PSSI (kasta paling tinggi PSSI) Liga Indonesia. Selengkapnya prestasi-prestasi Persipura di bawah kepemimpinan MR.Kambu:

Liga Indonesia
2005: Juara
2006: Peringkat ke-9 Wilayah Timur
2007: Semi-Final

Superliga Indonesia
2008/09: Juara
2009/10: Runner-up
2010/11: Juara

Piala Indonesia
2005: 16 Besar
2006: Runner-up
2007: Runner-up
2008/09: Runner-up
2009/10: Semi-Final

Gelar Lain
2009: Juara
2009: Juara Piala Keraton
2010: Babak Grup Liga Champions AFC
2011: Liga AFC - masih berlangsung sampai sekarang


Setelah Acub Zainal membawa Persipura juara (1975) baru 30 tahun kemudian gelar juara itu kembali, dan semua di bawah kepemimpinan MR. Kambu.Inilah yang dinamakan reinkarnasi

Kambu mengungkapkan, kedepan Persipura dapat lebih baik lagi dari yang sekarang. Kemantapan, nama baik serta keharuman yang sering ditonjolkan tim julukan mutiara hitam ini saat bertarung diluar kandang diharapkan terus dipertahankan. “Kalaupun ada sedikit kekurangan, namun Persipura selalu berikan yang terbaik.

Bagi dia, semua itu bisa tercapai karena ada dukungan dari semua pihak saat ini, hingga d imasa mendatang. "Semoga dukungan itu terus diberikan serta dari masyarakat Papua untuk Persipura selama dapat ditingkatkan menuju kesuksesan yang didambakan bersama,” ajaknya.

Manase Robert Kambu dalam kepengurusan Persipura, hingga kini masih dipercayakan sebagai ketua sekaligus penanggung jawab tim.

Acub Zainal membawa Persipura Juara Indonesia di eranya disaat menjabat sebagai Gubernur Irian Jaya (Papua sekarang),,,,, MR. Kambu membawa Persipuara Juara Indonesia pada saat menjabat Walikota kota Jayapura
?? Bagaimana kalau Bapak MR. Kambu menjabat sebagai Gubernur Papua. Bisakah Persipura menjadi salah satu klub yang ditakuti dan disegani di kancah Sepakbola Asia.
Informasi Lowongan Kerja Terbaru
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Info Lowongan Kerja | Info Bos
Copyright © 2011. MR Kambu - All Rights Reserved
Template ReCreated by Becak Siantar Published by MR Kambu For Papua 1
Proudly powered by Blogger