INGAT ! Coblos No. 2
Headlines News :
Home » , » 9 TPS Tunda Pemungutan Suara

9 TPS Tunda Pemungutan Suara

PILKADA PAPUA - 9 TPS Tunda Pemungutan Suara. Pelaksanaan pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di sembilan tempat pemungutan suara (TPS) di Papua tertunda akibat surat suara hingga saat ini belum diterima.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Gede Sumerta di Jayapura, Selasa mengatakan, dari laporan yang diterima terungkap sembilan TPS itu tersebar di dua kabupaten yakni Kabupaten Supiori dan Kabupaten Mamberamo Tengah.

Ia mengatakan, untuk Kabupaten Supiori tercatat dua TPS yang belum melakukan pencoblosan yakni TPS Mapia yang terletak di Pulau Mapia dan TPS Masyai yang terletak di Pulau Meosbefondi.

Sedangkan untuk Kabupaten Mamberamo Tengah terdapat di Distrik Meganbiles dengan jumlah TPS sebanyak tujuh TPS. Penundaan tersebut akibat surat suara belum sampai di TPS-TPS karena cuaca buruk, kata Kombes Sumerta.

Sementara itu Ketua KPU Supiori, Adolf Mamoribo secara terpisah mengatakan, pencoblosan di kedua TPS itu yakni TPS Mapia dan Masyai akan dilaksanakan tanggal 31 Januari mendatang.

Surat suara untuk kedua TPS akan dikirim Rabu (30/1) karena saat pengiriman Senin (28/1) kapal pengangkut yakni KM Fadjar Lintas Irian terbakar. Namun seluruh penumpang selamat.

“Kami sedang berupaya meminta bantuan ke SAR untuk mengangkut logistik ke kedua TPS yang terletak di Samudra Pasifik, kata Mamoribo.

Sumber : bisnis-kti
Informasi Lowongan Kerja Terbaru
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Info Lowongan Kerja | Info Bos
Copyright © 2011. MR Kambu - All Rights Reserved
Template ReCreated by Becak Siantar Published by MR Kambu For Papua 1
Proudly powered by Blogger