INGAT ! Coblos No. 2
Headlines News :
Home » , » Boaz Ramaikan Kampanye Penutup MR Kambu- Pakage di Merauke

Boaz Ramaikan Kampanye Penutup MR Kambu- Pakage di Merauke

Boaz Ramaikan Kampanye Penutup MR Kambu- Pakage di Merauke  - Striker tim Persipura Jayapura Boaz Solossa hadir dalam kampanye terakhir Pemilukada Gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua untuk pasangan kandidat MR Kambu dan Blasius Adolf Pakage di Lapangan Pemda Merauke, Rabu 23 Januari. Kehadiran Boaz yang sempat membagi-bagikan bola mampu menghipnotis belasan ribu massa untuk bertahan, meski dibawah terik matahari yang menyengat.

Meski tidak melakukan orasi politik bagi pasangan MR Kambu dan Blasius Pakage, tapi kehadiran Boaz Solossa di atas panggung kampanye, menjadi perhatian seluruh massa simpatisan. Bahkan terlihat massa berupaya meminta foto bersama dengan Boaz.


Kampanye penutup dari MR Kambu dan Blasius Pakage sendiri berjalan aman dan lancar.
Dalam orasi politiknya, MR Kambu mengatakan, bahwa dirinya jika terpilih menjadi gubernur Provinsi Papua untuk periode 2013-2018, akan mengubah Papua kearah yang lebih baik. “Bila rakyat memberikan kepercayaan, saya akan bahwa Papua ke arah yang lebih baik dari sekarang, yakni mensejahterakan seluruh rakyat Papua dengan segala potensi yang ada,’’ujarnya.

Untuk Merauke, sambung Kambu, yang selama ini dikenal sebagai kawasan pertanian di Tanah Papua, akan menjadikannya sebagai kawasan lumbung padi, bukan saja hanya di tingkat nasional tapi juga internasional. “Apa yang kurang dari Merauke sebagai kawasan pertanian, seharusnya sudah bisa menjadi lumbung padi bukan saja di Indonesia tapi juga dunia, dan saya akan membuktikannya,’’kata Kambu.

Ia juga menyatakan kecintaannya kepada Merauke dan sekitarnya, sebab dari selatan Papua itulah MR Kambu memulai karier birokratnya. ‘’Saya merasa sudah menjadi orang Merauke karena sudah minum airnya selama saya bertugas disini, bahkan sejumlah hasil pembangunan yang sekarang dinikmati masyarakat, sebagian besar adalah hasil karya saya saat bertugas, sehingga saya sangat mencintai tanah ini,’’tandas Kambu.

Karena kecintaan kepada wilayah selatan Papua, Kambu berjanji, bila nanti dirinya sudah menjadi gubernur, akan memberikan perhatian penuh terhadap pembangunan di kawasan yang berbatasan langsung dengan Australia itu. ‘’Apa yang menjadi kekurangan pembangunan disini, akan menjadi perhatian saya, karena saya merasa sebagai orang disini dan sangat mencintainya,’’ucap Kambu.

Kambu juga menuturkan, bahwa keinginan warga selatan Papua ini untuk berdiri sendiri menjadi provinsi, sangat didukung dirinya. ‘’Saya akan berjuang bersama-sama dengan masyarakat selatan Papua untuk mewujudkan terbentukany provinsi Papua Selatan,’’ucapnya.

Bahkan, lanjut Kambu, dirinya juga sangat mendukung pemekaran provinsi dan untuk tanah Papua idealnya menjadi 7 provinsi sesuai letak geografis, suku dan adat istiadat. ‘’Idealnya, Papua memang harus di bagi menjadi 7 provinsi, karena hanya dengan pemekaranlah bisa terjadinya pemetaraan pembangunan demi kesejahteraan rakyat,’’ucapnya.
Bukti dirinya sangat menginginkan pemekaran demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat, tukas Kambu, dengan menerbitkan buku yang berjudul Spirit Pemekaran Wilayah dan Percepatan Kesejahteraan Rakyat Papua. “Bila kandidat lain menjanikan pemekaran Papua Selatan itu sebatas janji politik, tapi MR Kambu bukan anji tapi bukti dengan lebih dulu menerbitkan buk tentang semangat pemekaran,’’tukasnya.

Kambu juga berjanji akan membangun infrastruktur dan pembinaan olah raga di Papua selatan guna memajukan olah raga di kawasan yang terkenal dengan rusanya itu. ‘’Saya ingin semangat dan talenta olah raga di wlayah Selatan Papua ini benar-benar diasah dengan baik dan professional melalui pembinaan dan ketersediaan infrastruktur,’’terangnya.
Bahkan, tambah Kambu, juga akan memajukan sepak bola Merauke, Bovendigul, Asmat, Mappi untuk bisa menjadi seperti Persipura saat ini. ‘’Saya ini dulu bekas ketua Persimer Merauke, tentu ingin menjadikannya sepertyi Persipura, karena telanta atau bakat disini juga sangat banyak dan tinggi,’’janjinya.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Profesor DR, Ir Supardi Msc yang hadir menggantikan ketua Pembina Gerindra Prabowo Subianti dalam orasinya menyatakan, bahwa Prabowo sangat mendukung dan yakni bahwa pasangan MR Kambu-Blasius Pakage akan menjadi pimpin Papua untuk 5 tahun mendatang. ‘’Gerindra sangat mendukung MR Kambu dan Blasius Pakage, untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Papua, dan pasti itu akan tercapai. Prabowo sebagai calon presiden RI mendatang bahkan sangat meyakini itu,’’ucap dia.

Rekaman Suara dukungan dari Prabowo Subianto yang tidak bisa hadir karena sedang berada I Perancis, juga diperdengarkan di dalam kampanye tersebut.

Ketua Koalisi Papua Penuh Damai yang uga ketua DPD Hanura Provinsi Papua Yan Permenas Mandenas dalam orasinya mampu membakar semangat massa menyatakan, dari beberapa kandidat yang bertarung memperebutkan kursi gubernur Papua untuk periode mendatang, pasangan MR Kambu dan Blasius Pakage lah yang paling siap dan layak serta sudah teruji. ‘’Kambu sudah membuktikan mampu memimpin dan melayani masyarakat, bahkan juga mampu menorehakn sejumlah prestasi dengan membawa Persipura Juara, sehingga dialah yang mesti didukung rakyat untuk menjadi gubernur Papua,’’tandasnya.
I uga menyatakan, Kambu melalui sepak bola telah mampu mengangkat harkat dan martabat orang Papua, dengan segudang prestasi yang telah ditorehkan Persipura. ‘’Apa yang sudah diperbuat kandidat lain, tapi Kambu telah menunjukannya kepada seluruh Indonesia bahkan dunia, bahwa Papua penuh dengan bakat-bakat olah raga sepak bola, jadi mari kita seluruh rakyat Papua mendukung MR Kambu menjadi gubernuur,’’imbuhnya.

Yan Mandenas juga menambahkan, MR Kambu sangat teruji dan layak memimpin Papua, dibuktikan dengan mampu memajukan Kota Jayapura saat menjabat walikota. “Kemajuan kota Jayapura merupakan salah satu bukti MR Kambu teruji dalam memimpin dan melaksanakan pembangunan, jadi rakyat Papua jangan lagi ragu untuk memilihnya pada pemungutan suara 29 Januari mendatang,’’ harapnya.(jir/don/l03/@dv)

Sumber: http://bintangpapua.com/index.php/lain-lain/k2-information/halaman-utama/item/838-boaz-ramaikan-kampanye-penutup-mr-kambu-pakage-di-merauke
Informasi Lowongan Kerja Terbaru
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Info Lowongan Kerja | Info Bos
Copyright © 2011. MR Kambu - All Rights Reserved
Template ReCreated by Becak Siantar Published by MR Kambu For Papua 1
Proudly powered by Blogger